Saturday, May 25, 2013

Keranjang dan bola sama dengan Basketball

Mario Gerungan (Dell Aspac Jakarta) dan Kelly (Pelita Jaya)
credit: Republika

I'm backk.... hahaha setelah hiatus lagi (dan lagi-lagi). Pagi ini saya bangun dengan perut kembung karna Jogja pagi ini duinginnn banget. Tapi seneng karna semalam tim basket kesayangan saya Dell Aspac Jakarta menang lagi dalam laga Semifinal dengan Garuda Kukar. Dua kali tanding menang menn,,,, Meski ga nonton langsung dan cuman dikabarin temen tapi itu senengnya banget banget deh, sampai mau loncat dan teriak di rumah sakit pas disms temen. 

Kalo ngomongin basket saya udah tertarik sejak SMP, cuman ya pas itu SMP saya ga ada lapangan basket, dari SMP kelas 1 koar-koar minta sekolah dibikinin lapangan basket dan sampai kelas 3 pun   tidak ada realisasinya. Ketika kami lulus barulah lapangan basket nan indah itu terwujud. Oke sip kami sudah lulus. Menginjak SMA keinginan terpendam pengen bisa maen basket makin menggebu. Akan tetapi akhirnya kandas juga gara-gara pelatihnya yang juga satpam sekolah bersikap tidak sopan terhadap orang tua saya. Yah dari situ hingga sekarang ga bisa maen basket. Tapi tetep cinta sama basket. 

Jaman SMA, NBL udah ada tapi saya lebih suka yang freestyle basket. Menurut saya lebih seru apalagi kalo sambil diiringi music hip hop rap dan para beat box gitu,, seru pake banget. Saya juga pecinta music rap dan beat box sih,,, jadi freestyle basket perpaduan yang oke punya. Waktu itu entah mengapa saya langsung jatuh cinta dengan Aspac, iya Dell Aspac Jakarta. Kalo ditanya kenapa suka waktu itu, ga tau juga. Suka aja titik. Seiring dengan suka Aspac saya jadi ga suka sama Satria Muda Britama yang jadi musuh terbesar Aspac lah. Tapi itu bukan berarti saya menilai jelek permainan mereka. Saya bukan ingin memperolok. Pada dasarnya karakteristik permainan mereka sangat berbeda. Aspac itu lebih kalem dan SM lebih keras. 

Setelah sekian tahun lamanya saya ga ngikutin perkembangan Aspac, hingga akhirnya tahun lalu, tahun 2012 ada NBL championship series di Jogja, temen-temen kuliah pada ngobrolin. Saya bahkan lupa dengan nama tim jagoan saya ini. Ingetnya cuma musuhnya si SM. Parah yak! Nah tahun kemarin itulah saya baru nonton mereka secara langsung dari awal hingga akhir di final. Meski kecewa karna mereka kalah dan permainannya sedang tidak prima. Lebih-lebih kalah dari musuh bebuyutan SM, huh! 

Tahun ini hadir lagi di Jogja NBL Championship series, sayangnya saya sedang drop at least opening pun ga nonton. Jadi cuman nonton lewat te-el (ngenes). Tapi bener-bener bangga besok mereka Final lawan Pelita Jaya. Menurut saya sih Pelita Jaya ini sama-sama punya karakter yang keras seperti SM. Mana pula tahun kemarin waktu sudah jarak point jauh dan tinggal beberapa detik salah satu pemain andalannya Kelly lempar bola dengan iseng dari bawah keranjang PJ ke Aspac dan itu masuk 3point. Langsung sejagad GOR UNY (pendukung PJ sih yaa) gemuruh. Itu moment memalukan lah. Udah iseng masuk pula keren pula ahh sudah lahhh..... 

Besok Finalnya nih, pengen ngerasain uforia kemenangan Aspac. Tapi entahlah jadwal pertandingan larut meski ditayangin di TVRI hanya saja lebih seru langsung.. merindingnya dapet.
Sebenarnya secara detail saya tuh ga ngerti dengan Aspac, ya seperti cinta dengan seseorang kadang ga perlu ada alasan buat suka hahaha apa sih ini hehehe,,,
Ya sudah lah nanti saya nonton ke GOR UNY atau enggak yang jelas semangat saja buat ASPAC. Terutama Mario Gerungan hahahaha my fav player.. cemunguuddd yakkk masnya :)

No comments: