Wednesday, November 7, 2012

WACTH OUT, THESIS AREA!!!

this pic doesnt belong to me , ambil dari blog orang :)


Sudah sekitar 8 minggu berlalu sejak masuk kuliah dengan mata kuliah "Penulisan Proposal Thesis". Proposal si udah jadi tapi hari selasa lalu mulai presentasi yahh, anggaplah itu ujian prapoposal deh. Ada 5 orang temen saya yang maju presentasi. Saya sempet bilang dengan temen-temen kalo presentasi ini ga sehoror ujian proposal yang diuji dosen-dosen. Karna yang nguji ya temen-temen sendiri yang memberi saran, kritik atau tambahan. Dosen pengampunya hanya menambahi atau mengoreksi saja dan memberi saran kritik setelah temen-temen yang nonton selesai menyampaikan apa yang ingin disampaikan. Saya sempet nyeplos seperti ini "Presentasi ini sebenernya sama kaya presentasi tugas dulu, tapi bedanya ini lebih menyangkut masa depan secara langsung" hahaha dan diaminin oleh beberapa temen.

Thesis... oh thesis....
Tepat 1,5 tahun lalu baru saja saya ini menyelesaikan dan terbebas dari skripsi. Yang suka bikin mual-mual, pusing, dan sensitif hahaha... Sekarang pun harus mengulangi lagi,, eneg sihh bagian akhirnya itu,, kalo masalah kuliahnya maen-maen sama temen sih asik-asik aja.. sekarang masuk semester 3, dimana masuk tahun ke dua yang sangat smooky hahaha..

Jujur ni saat ini, sambil nulis blog ni,  saya sambil konsultasi melalui chat facebook dengan dosen saya yang sedang mengambil doktor di Australia. Kebetulan topik yang saya ambil sangat dekat dengan beliau. Awalnya sempet ngedrop dengan runtutan pertanyaan yang beliau berikan... yang makin lama makin tidak bisa saya jawab, pada akhirnya saya jawab, saya belum memikirkan hal itu..

Dari situ barulah beliau menasehati ini itu, dan saya diberitahukan sedikit info yang meski sebesar debu (saking kecilnya) tapi sedikit memotivasi saya lagi...sebelumnya terasa ingin menangis saja meski dengan menangis tidak ada gunanya. Entahlah apakah saya akan mempertahankan topik penelitian awal atau harus mengubah secara keseluruhan atau pun harus mengganti yang baru.. Saat ini sedang saya coba dua-duanya jika yang awal memang masih sulit sepertinya harus ganti tapi udah ada backup.

Yang saat ini bisa saya lakukan adalah terus berusaha..secara keras dan lebih keras lagi... semoga saya bisa lulus tepat waktu, awal semester depan atau awal tahun depan saya bisa lulus aminnnn..

Buat temen-temen konsentarsi Manajemen Komunikasi UGM atau MK 2011 dan temen-temen seangkatan Magister Ilmu Komunikasi UGM 2011 tetap semangat mari terus semangatin satu sama lainn... yey...

Siapapun yang lagi tugas akhir, apapun itu bentuknya, tetep semangat, yang bisa dilakukan hanya dikerjain dan dikerjain, kalo cuman dipikir ga akan selesai, apalagi nangis ga akan membuat tugas akhirnya selesai ko. Semua ada harga yang harus dibayar, dan untuk menyelesaikan studi ada cucuran keringat, memeras otak, dan segala perjuangan perasaan yang harus dirasakan. lelah, eneg, pengen muntah adalah beberapa hal yang akan dirasakan (terutama saya deng haha) tapi ketika apa yang dicapai itu kita dapat. Hanya syukur alhamdulillah yang selalu diucapkan karna perjuangannya tidak sia-sia selama ini. Hanya semangat yang bisa saya sampaikan, buat semua dan buat diri saya sendiri,, mari sama-sama berjuang untuk meraih mimpi terutama menyelesaikan kuliah dan melanjutkan meraih mimpi yang masih digantungkan hahaha..

Sekian, proposal thesis saya mau saya lanjutkan kembali... CEMUNGGUUDDD ehh SEMANGATT :D:D 

Wish me luck deh :)

No comments: