Thursday, October 4, 2012

Tes Wawancara Kerja

Hari ini bukan hari yang istimewa sih tapi bukan pula hari yang biasa-biasa saja bagi saya. Hari ini saya akan tes wawancara kerja. Deg-degan sih pasti, tapi bingung mau ngapain maksudnya harus nyiapain apaan.. haha..

Ini adalah tes wawancara saya kedua setelah saya lulus kuliah dulu pada Juni 2011. Pertama dulu di UAD sampe tahap 2 tok, setelah itu belum beruntung. Nah kali ini tes wawancaranya di Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Cukup ndadak banget applynya. Saya diberi informasi oleh teman yang baca iklan di koran sekitar tanggal 12 Agustus dan tau kah paling lambat itu tanggal 25 Agustus itu berarti masih libur lebaran gitu.Karna sibuk ngurus persiapan lebaran baru saya masukkan tanggal 24 Agustus dan kampusnya masih sueeepiiii. Kata Bapak Satpam belum masuk kuliah, ya udah waktu itu amplom coklat itu saya titip kan ke Bapak Satpam tersebut. Entahlah mau ketrima atau tidak urusannya Allah saja. 

Nah setelah ngasihin lamaran tersebut, saya cerita ke orang tua tentang beberapa syarat lamaran. Salah satunya surat lamaran itu ditulis tangan. Ibu langsung tanya, "Tulismu latin ga?" dengan polosnya saya jawab, "Nggak". Ibu dan Bapak waktu itu kompak bilang, "Gimana to mba? kalo lamaran pake tulisan tangan itu harus latin, itu peraturan tidak tertulis." Saya cuman bisa nyengir. Asli lha ndak tau sama sekali sih. Orang tua saya keduanya Guru Bahasa dan Sastra Indonesia jadi ya gituu hahaha... Akibat itu juga saya sudah tidak mengharapkan apa-apa. "Paling udah langsung dibuang tu lamaran saya" gitu pikir saya. 

Kuliah pun masuk lagi dan ga kepikiran tuh surat lamaran. Paling emang udah bener-bener dibuang haha. Eehh, minggu lalu pas banget ya, hape saya tu, pas keluar kamar saya bawa, ga ditinggal di kamar. Biasanya sering ditinggal di kamar jadi ada sms atau telpon suka ga denger. Nah pas itu tu hape ada di deket saya. Bunyilah itu suara Mas Jidi Big Bang dan Mba Dara 2NE1 dengan lagunya 'Hello'. Dan ternyata jengg jenggggg telpon dari UMBY kalo saya disuruh tes wawancara hari ini jam 10. Tapi ini kenapa kemarin ga tanya tempat persisnya dimana. Padahal kan tuh kampus ga kecil. Jadi semoga nanti ketemu deh yaa..

Hmmm... btw sepertinya stress saya sedikit kambuh denger ga suara perut saya tuh, kemruyuk, dan sakit perut. Kebiasaan dari kecil kalo stress kaya gini nih, meski di luarnya biasa aja tapi di bawah sadarnya tu mikir banget.. sepertinya saya harus ke kamar mandi sekarang...

Okayy Wish me luckk yahh. Gimana wawancara dan hasilnya nanti saya kabarkan lagii..
Anyyeong *Pyung* *langsungkaburkekamarmandi*

No comments: